Hari Raya Trisuci Waisak 2564 BE, Umat Budha Bersatu Demi Kutuhan Bangsa

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. Syaloom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan.

Hari Raya Waisak merupakan hari suci dan yang paling bersejarah bagi umat Buddha.

                     Sleeping Budha di Thailand

JAKARTA ( AC ) - Hari Raya Waisak dirayakan untuk memperingati tiga (3) peristiwa penting yakni lahirnya Sidharta Gautama di Taman Lumbini (penemu dan pencetus Agama Buddha), Pangeran Siddharta mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha, dan hari di mana Buddha Gautama wafat di Kusinara.


Saiful selaku Ketua Umum Aspataki di hari Waisak Kamiw (7/5/2020)  berharap penyelenggaraan Perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2564 BE di tengah pandemi Covid-19 tidak mengurangi kualitas dari penghayatan dan pelaksanaan ajaran Buddha yang menjadi semangat dalam setiap perayaan Trisuci Waisak. “Meningkatkan kepedulian demi keutuhan bangsa adalah nilai-nilai yang sesuai dengan ajaran Buddha, jadi kita semua penting tetap semangat dan optimis Indonesia bisa melewati ini semua", ujarnya


Saiful juga sangat mengapresiasi pilihan umat Buddha untuk menyelenggarakan Trisuci Waisak di rumah, "Keberadaan dan kebenaran dharma yang anda yakini senantiasa dapat menjawab segala perkembangan dunia. Umat Buddha meyakini segala persoalan hanya dapat diatasi hanya jika kita punya tekad untuk percaya dan melaksanakan Dharma Buddha", katanya.

Kepada seluruh anggota Aspataki juga para Pekerja Migran dan keluarga dimanapum berada, beserta pembaca Aspataki channel yang berbahagia dengan adanya pandemi Covid-19,  Saiful berharap agar kita tetap di rumah, yang dirantau tunda pulang kampung, klo terpaksa pergi harus.selalu membawa perlengkapan medis, seperti masker, hand sanitizer, face shield, APD (Alat Pelindung Diri), disinfektan dan lainnya, dan selalu jaga jarak dengan siapapun dan dimanapun.
Sekali lagi, Atas nama DPP Aspataki izinkan kami mengucapkan
Selamat Hari Raya Waisak 2564 BE bertepatan dengan tanggal 7 Mei 2020,
Sabbe Satta Bhavantu Sukithata
Semoga semua makhluk berbahagia

Wassalam Wr Wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel